SOMETIME YOU MUST CHANGE YOUR LIFESTYLE

Home » » TUGAS ILMU SOSIAL DASAR 5 (SOFTSKILL)

TUGAS ILMU SOSIAL DASAR 5 (SOFTSKILL)

Posted by Blognya ivan on Saturday 30 December 2017



Nama   : IFAN EFENDI
NPM    : 1B117043

Soal :

Bagaimana menurut anda tentang perbedaan dua pengertian pokok dalam hal Pembinaan & Pengembangan Generasi Pemuda :

1. Generasi Pemuda sebagai Subjek pembinaan dan pengembangan adalah mereka yang telah memiliki bekal-bekal & kemampuan serta landasan untuk dapat mandiri & memiliki potensi ?
Jawab :
            Generasi muda sebagai subyek pembinaan dan pengembangan adalah mereka yang telah memiliki bekal-bekal dan kemampuan serta landasan untuk dapat mandiri dalam keterlibatannya secara fungsional bersama potensi lainnya, guna menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi bangsa dalam rangka kehidupan berbangsa dan bernegara serta pembangunan nasional.

2. Generasi Pemuda sebagai Objek pembinaan dan pengembangan adalah mereka yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan ke arah pertumbuhan potensi ?
Jawab :
            Generasi muda sebagai obyek pembinaan dan pengembangan ialah mereka yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan ke arah pertumbuhan potensi dan kemampuan –kemampuannya ke tingkat yang optimal dan belum dapat bersikap mandiri yang melibatkan secara fungsional
Jika menurut pendapat saya perbedaan dari kedua generasi muda sebagai subjek dan objek adalah :
- Apabila generasi muda sebagai subjek, dapat dikatakan bahwa pemikiran mereka sudah lebih dewasa,dapat  mengerti dan memahami terhadap masalah yang dihadapi dan ilmu yang telah mereka dapatkan juga sudah lebih banyak dan lebih luas sehingga mereka mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
- Apabila generasi muda sebagai objek, maka dapat dikatakan bahwa mereka masih dalam tahap proses perkembangan mental dan diperlukan bimbingan serta latihan lagi agar dapat memunculkan potensi diri pada generasi muda.

Thanks for reading & sharing Blognya ivan

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Recent

Bottom Ad [Post Page]

Name*


Message*

Welcome To 'Blognya Ivan'

Pages